Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Lagu Instrumental Paling Enak Didengar

lagu instrumental, lagu instrumental gitar, lagu instrumental piano
Daftar Lagu Instrumental yang Enak Didengar


Lagu Instrumental Paling Enak Didengar - Membahas soal lagu instrumental yang enak didengar rasanya akan selalu menjadi bahasan yang sangat menarik, terlebih-lebih bila kita juga selain ingin mendengarkan musiknya juga ingin memainkan aransemennya dengan alat musik, entah itu dengan menggunakan gitar, biola, piano, pun alat-alat musik lainnya sesuai selera dan kemampuan kita. 

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan lima lagu instrumental yang paling enak didengarkan dan bahkan juga cocok untuk dipelajari untuk dimainkan aransemennya. Simak ulasan lengkapnya.


Lagu Instrumental yang Paling Enak Didengar: Rekomendsi 5 Lagu


Di bawah ini adalah lagu-lagu instrumental yang paling enak didengar versi saya pribadi yang telah penulis tahu sejak lama dan juga sering saya mainkan dengan menggunakan gitar akustik di sela-sela waktu kesibukan. 

1. Canon Pachebell


Siapa yang tak tahu dengan lagu instrumental legendaris yang satu ini. Hampir bisa dipastikan semua orang tahu lagu instrumental yang satu ini, bahkan hapal nada-nadanya. Dan menurut saya sendiri, lagu Canon Pachebell ini merupakan "one of the best instrumental song in the world"

Canon bisa dibilang salah satu lagu intrumental yang paling abadi sepanjang zaman. Meski pertama kali diciptakan pada tahun 1680,  nyatanya sampai saat ini lagu isntrumental yang satu ini tetap banyak didengarkan dan dinikmati jutaan orang di seluruh penjuru dunia. 

Lagu instrumental Canon ini bahkan sudah banyak di re-arrangement oleh musisi-musisi kelas wahid dunia sehingga tak pernah mati populeritasnya. Tak peduli golongan tua maupun  kawula muda pun tetap saja menyukai lagu ini. Oleh karenanya lagu Canon Johan Pachebell bisa dikategorikan sebagai karya terbesar dalam sejarah musik dunia.



2. Fur Elise

Fur Elise juga merupakan mahakarya musik terbesar dalam sepanjang sejarah permusikan dunia. Ludwig van Beethoven selaku pencipta aransemen musik ini dengan jenius membuat komposisi nada piano klasik yang sangat menyentuh dengan urutan nada yang sangat brilian, mewah, variatif, keren dan pastinya enak didengar. 

Lagu instrumental ini pertama kali diciptakan pada tahun 1810 dan sampai sekarang pun lagu ini tetap menjadi salah satu lagu insrumental terbaik yang selalu dinikmati dan digandrungi oleh berjuta pasang telinga penikmat musik di seluruh dunia. 

3. Sadness and Sorrow


Berbeda dengan dua lagu instrumental sebelumnya yang nerupakan lagu klasik nan jadul yang sudah diciptakan berbad-abad yang lamanya, lagu Sadness and Sorrow tergolong lagu isntrumental yang masih hangat. Lagu ini mulai booming bersamaan dengan melejitnya film Naruto karya Masashi Kishimoto . 

Rasanya setiap pecinta serial film kartun  Naruto di seluruh penjuru dunia tahu lagu yang satu ini. Lagu yang beberapa kali muncul menjadi backsound scene-scene sedih film Naruto. Salah satu momen yang paling diingat oleh penonton film ini adalah ketika lagu ini diputar sebagai soundtrack adegan ketika meninggalnya hokage ketiga. 


4. Hokages Funeral


Ini adalah salaha satu lagu instrumental yang paling enak didengar sampai saat ini. Sama halnya dengan lagu Sadness and Sorrow, lagu ini juga merupakana salah satu lagu soundtrack dari film Naruto karya Masashi Kishimoto.

Lagu dengan petikan gain gitar yang lembut nan syahdu ini punya komposisi nada yang sangat mendayu dan memang cocok menjadi backsound beberapa scene film Naruto yang menampilkan adegan yang sedih. 

Lagu ini sangat menyentuh, bahkan berbagai coveran di YouTube pun juga sudah banyak dan view-nya pun bukan main-main, sampai berjuta-juta bahkan puluhan juta viewer

5. Elegy Of The Victims Of Tsunami

Rekomendasi lagu instrumental paling enak didengar yang kelima adalah sebuah lagu persembahan dari salah satu komposer ternama asal Jepang, Nobuyuki Tsuji. Lagu isntrumental ini terinspirasi dari kejadian bencana alam tsunami dahsyat yang menimpa Jepang pada 11 Maret 2011. Lagu ini dipesembahkan Nobuyuki untuk mengenang peristiwa bersejarah itu.

Nah, itu dia persembahan rekomendasi lima laguinstrumental paling enak didengar versi saya pribadi. Apabila ada rekomendasi lagu yang lain, sobat semua bisa menuliskannya di kolom komentar. 




Semoga bermanfaat. 



Posting Komentar untuk "5 Lagu Instrumental Paling Enak Didengar"