Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REKOMENDASI 5 CHANNEL YOUTUBE UNTUK BELAJAR FINGERSTYLE

channel youtube belajat fingerstyle
Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Fingerstyle


Rekomendasi 5 Channel Youtube Untuk Belajar Fingerstyle - Di dalam dunia pergitaran, bermain fingerstyle guitar sering dipandang sebagai suatu hal  yang "wah" dan punya nilai tambah tersendiri. Seorang gitaris yang bisa bermain fingerstyle dipandang memiliki skill di atas rata-rata. Oleh sebab itu, siapa coba yang tak ingin bisa bermain fingerstyle?

Untuk membantu sobat dalam belajar fingerstyle, saya akan merekomendasikan 5 channel youtube untik belajar fingerstyle yang akan sangat membantu proses sobat belajar bermain fingerstyle guitar. Sebuah aransemen solo akustik gitar yang menawan. 


Baca: Cara Belajar Gitar Seperti Nathan Fingerstyle


Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Fingerstyle 


1. Harry Veego


Belajar Fingerstyle, Harry Veego
Harry Veego Guitar Channel



Channel youtube satu ini menjadi channel yang tepat bagi sobat yang tertarik belajar bermain fingerstyle. Harry Veego sering memberikan materi latihan-latihan dasar sampai tingkat lanjut, seperti scaling, melodi, dan teknik-teknik arasemen gitar lainnya yang sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan bermain gitar sobat. 

Harry Veego memang bukan channel yang khusus membhas bermain fingerstyle, namun channel ini akan sangat membantu sobat dalam belajar bermain fingerstyle, sebab gaya penjelasannya yang sederhana dan mudah dimengerti. Materi yang dibagikan pun bertahap dan tak akan membuat kalian pusing, bahkan bagi yang masih pemula sekalipun. 

Saya sangat merekomendasikan channel Harry Veego untuk belajar fingerstyle, sebab di sana kalaian akan mendapatkan bekal "basic", ataupun teori-teori dasar untuk bermain gitar yang nantinya dapat memeprmudah proses belajar fingerstyle



2. Teguh MC

Belajar Gitar, Teguh MC
Teguh MC Guitar Channel



Channel youtube untuk belajar fingerstyle selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah channel milik Mas Teguh. Pada Teguh MC Channel, sobat akan diajari berbagai macam teori dasar dan teknik-teknik bermain gitar yang dijelaskan secara rinci, detail, dan mudah dipahami. 

Selain itu, tak jarang Mas Teguh ini juga membagikan video-video teori-teori dan paraktik seputar permaianan gitar solo akustik tungggal, a.k.a fingerstyle guitar. Sobat bisa langsung cek saja channel Teguh Channel. 

3. Priaganda Guitar

Priaganda Guitar, Belajar Gitar
Priaganda Guitar Channel



Channel Priaganda Guitar menjadi channel youtube berikutnya yang saya rekomendasikan untuk belajar fingerstyle. Materi yang kalian dapat di sana terbilang cukup lengkap. Penjelasannya pun detail dan bertahap, dibagai menjadi part-per-part yang akan memudahkan sobat yang baru  belajar fingerstyle sesuai dengan level di mana permainan sobat berada. 

Materi yang di-share sangat banyak dan bagus, lebih-lebih penjelasannya cukup detail dan komplit. Teori-teori musik bermain gitar terbilang sangat bagus dan lengkap, dari yang materi level pemula sekalipun sampai yang mau belajar serius, memperdalam permainan gitar-gitar klasik akustik dan fingerstyle

Priaganda guitar juga di beberapa videonya membagikan permainan aransemen gitar fingerstyle-nya. Tak sungkan-sungkan ia juga membagikan tab gitar secara detail dan lengkap yang bisa membantu sobat untuk menikmati aransemennya secara menyeluruh sekaligus bisa mempraktekan aransemen gitarnya langsung. 


4. Yunus Guitarist

Belajar Gitar, Yunus Gitaris
Yunus Guitaris Guitar Channel


Yunus Guitarist adalah rekomendasi channel youtube untuk belajar fingerstyle dari saya yang berikutnya. Yunus guitarist kerap membagikan tab-tab permaian gitar fingerstyle yang sederhana dan mudah dimainkan untuk pemula.

Memainkan aransemen-aransemen seperti itu secara tidak langsung juga akan mengangkat mental dan kemampuan teknikal sekaligus taktikal gitar kita. Selain itu juga sangat cicok untuk sobat yang belum bisa membuat aransemen gitar fingerstyle sendiri. Dengan mudah bisa memainkan beragam lagu yang dikemas ke dalam aransemen fingerstyle


5. VVXO Fingerstyle Tab

Belajar Fingerstyle, VVXO channel
VVXO Fingerstyle Tab Guitar Channel



Sesuai dengan namanya "figerstyle tab", cahnel VVXO ini menjadi channel youtube untuk belajar fingerstyle yang tak kalah saya rekomendasikan buuat sobat semua. Dalam channel VVXO Fingerstyle Tab, sobat akan banyak mendapatkan tab-tab gitar dari lagu-lagu zaman  dahulu yang nge-hits bahkan lagu-lagu yang sedang trending.

VVXO Fingerstyle Tab sangat cocok untuk membantu sobat belajar bermain fingerstyle. Belajar tentang bagaimana mengaplikasikan sebuah bentuk aransemen fingerstyle langsung ke dalam permaian gitar sobat agar terserap ilmunya sekaligus meningkatkan level permaian gitar sobat. 

Nah, itu dia kelina channel youtube untuk belajar fingerstyle yang paling direkomendasikan. Semoaga bisa menjadi pemacu semangat sobat sekalian dalam belajar bermain gitar fingerstyle




Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "REKOMENDASI 5 CHANNEL YOUTUBE UNTUK BELAJAR FINGERSTYLE "