Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LAGU FINGERSTYLE: 5 LAGU YANG ENAK DIBUAT FINGERSTYLE

lagu fingerstyle, lagu yang enak buat main gitar
Lagu Fingerstyle


Lagu Fingerstyle: 5 Lagu yang Enak Dibuat Fingerstyle - Ketika bermain fingerstyle, mungkin sobat sedang mencari-cari referensi tentang lagu-lagu yang cocok dan enak dimainkan dengan teknik bermain gitar fingerstyle. Hal ini penting untuk menambah gairah dan semangat kita dalam berlatih fingerstyle guitar. Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan lima lagu yang enak dibuat fingerstyle


Lagu yang Enak Dibuat Fingerstyle


Di bawah ini adalah lima rekomendasi lagu fingerstyle yang bisa sobat mainkan Sebelumnya ini bukan lagu yang murni berupa isntrumental, ataupun asli guitar arrangement ya sob. Ini adalah lagu band seperti biasa, tetapi telah saya pilih lagu-lagu yang enak dibuat fingerstyle.


Daftar Lagu Fingerstyle


Berikut ini adalah daftar lagu fingerstyle, lagu-lagu yang enak dibuat fingesrtyle versi saya pribadi. Bila sobat ada rekomendasi lagu yang lain, bisa ditulis di kolom komentar ya sob, sekalian kita berdiskusi bersama. Hehehe.

1. Semua Tentang Kita


Siapa yang tak tahu dengan lagu dari band Peterpan yang kini telah berganti nama menjadi NOAH ini? Salah satu lagu legendaris bagi semua gitaris dari berbagai kalangan dan usia. Saking legendarisnya, rasanya belum lengkap belajar gitar kalau belum bisa memainkan lagu yang dinyanyikan vokalis yang sangat kharismatik, Nazriel Ilham, alias Ariel. 

Lagu ini intro-nya sangat legendaris, sering digunakan untuk menyetem gitar oleh banyak orang. Oleh karenanya, lagu ini mendapat julukan lagu legendaris di dunia pergitaran Indonesia. 

Lagunya very easy listening. Sangat cocok di telinga orang Indonesia. Kalau lagu ini dijadikan aransemen fingerstyle, sungguh sajian aransemen musik yang memukau dan akan selalu terbayang di ingatan. Membuat sobat yang memainkan lagu "Semua Tentang kita" dengan teknik fingerstyle menjadi keren abisss! Oleh karenanya, lagu "Semua tentang Kita" saya tempatkan di posisi nomor satu lagu fingerstyle yang paling enak dimainkan. 


Baca juga: Cara Tercepat Membuat Aransemen Gitar Fingerstyle


2. Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan


Ini adalah salah satu lagu yang tak kalah "magis" bila dibuat aransemen guitar fingerstyle. Lagu dari band Payung Teduh ciptaan Mohammad Istiqamah Djamad, alias IS ini juga menjadi lagu yang sangat lembut dan manis sehingga sangat enak dibuat aransemen gitar akustik solo tunggal, fingerstyle


3. Love of My Life


Ini adalah lagu fingerstyle berikutnya yang cocok untuk sobat mainkan. Apalagi dengan kepopuleran lagu dari band legendaris dunia, Queen ini. Sangat enak dibuat main gitar akustikan bahkan aransemen gitar solo tunggal, fingerstyle

Intro-nya sengat manis, petikan gitarnya enak sekali dan penuh penghayatan serta makna yang dalam. Apalagi banyak pula yang sudah membagikan tab gitarnya secara gratis sehingga memudahkan sobat dalam belajar memainkan lagunya. Kenapa tidak sobat mainkan aransemen lagu fingerstyle satu ini sekarang juga?


Baca juga: Langkah Termudah Belajar Gitar Secara Otodidak


4. Dont Cry


Lagu fingerstyle berikutnya yang enak dibuat main gitar fingerstyle-an adalah lagu dari Guns N' Roses yang berjudul "Dont Cry". Bila sebelumnya "Semua Tentang Kita" menjadi lagu legendaris untuk bermain gitar versi Indonesia. Barangkali lagu don't cry ini adalah lagu yang setara dengan Semua Tentang Kita "kastanya" di kalangan para gitaris. Lebih-lebih bagi sobat generasi 90-an sampai 2000-an. 

Petikan intro dari lagu Don't Cry ini tak kalah legend-nya dengan intro lagu Semua Tentang Kita. Di tongkrongan, di rumah-rumah, di kos-kosan, di sekolahan, di mana pun petikan intro dont cry sering sekali saya dengarkan. 

Ada yang gaya mainnya masih belepotan, ada yang sudah pro sekalipun yang mampu memainkan full aransmennya. Yups, karena lagu ini sebenarnya memang easy listening dan aransemennya cenderung sederhana dan mudah dimainkan karena banyak part yang diulang-ulang. Namun demikian, lagu ini tetap manis dan enak untuk dibuat fingerstyle


Baca juga: Cara Paling Ampuh Meningkatkan Feeling dalam Bermain Gitar


5. Waktu yang Salah


Lagu fingerstye rekomendasi dari saya yang terakhir pada artikel ini adalah lagu dari musisi sekaligus penulis buku ternama tanah air, Fiersa Besari. Lagu ini sangat nge-hits di kalangan anak muda bukan? Musiknya yang easy listening dan liriknya yang dalam penuh makna membuat lagu yang sudah dirilis sejak tahun 2014 ini menjadi salah satu lagu yang paling sering didengarkan dan dimainkan dengan gitar oleh anak-anak milenial sampai detik ini. 

Dimulai dari intro-nya yang cukup unik dengan beberapa variasi teknik bermain gitar seperti teknik palm muting dan pinch harmonic yang membuat permainan gitar sobat akan terlihat keren. Chord-chord-nya pun cukup sederhana, dengan tempo yang tak terlalu cepat sehingga lebih mudah diikuti dan dimainkan oleh siapa pun, bahkan buat yang masih pemula dalam belajar gitar sekalipun. 

Nah, itu dia rekomendasi lima lagu fingerstyle: lagu yang enak dibuat fingerstyle. Salam hangat, salam santun. 


Semoga bermanfaat. 




Posting Komentar untuk "LAGU FINGERSTYLE: 5 LAGU YANG ENAK DIBUAT FINGERSTYLE"