Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POSISI DASAR DALAM BERMAIN BIOLA




Dasar-dasar perpindahan / pergeseran 

Definisi pergeseran posisi pada biola adalah; seluruh tangan Kamu harus bergerak naik atau turun fingerboard untuk berganti not. 

Berikut ini adalah deskripsi singkat lokasi dan penggunaan posisi yang berbeda.
  • Posisi pertama, ini adalah posisi yang paling dasar. Hampir semua permulaan / awal musik akan mewajibkan Kamu menggunakan posisi ini. Dalam posisi ini, tangan lebih rendah dari fingerboard dan lebih dekat dengan scroll.
  • Posisi kedua, ini adalah posisi yang cukup susah untuk dipelajari, namun sangat berguna. Sebagai alasan, kebanyakan para pemula akan mengeluh kesulitan belajar posisi kedua ini, karena semua fingering (penempatan jari) hanya ada satu jari yang berasal dari posisi pertama. 
  • Umumnya posisi kedua digunakan untuk menghindari persimpangan string atau senar, dan untuk memperluas jangkauan ke-empat jari Kamu. Posisi kedua terletak di antara posisi pertama dan posisi ketiga. Untuk memainkan posisi ini, letakkan  jari pertama Kamu dimana kedua jari Kamu yang lain bermain pada posisi normal (posisi pertama).             
  • Posisi ketiga, ini adalah posisi baru pertama yang wajib Kamu kuasai bila ingin maju dalam belajar biola. Pada posisi ini, geser jari pertama Kamu ke atas ke lokasi dimana ketiga jari Kamu letakkan pada posisi pertama.  

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "POSISI DASAR DALAM BERMAIN BIOLA"

  1. ane ga bakat bermusik tp kk ane butuh nih post :D soale dia bru bru mw belajar main biola...nice info gan...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok gan semoga bermanfaat dan bisa anda praktekan. Musik itu sangat mengasyikkan untuk dipelajari. Thanks sudah berkunjung.

      Hapus