Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BIOGRAFI SUNGHA JUNG, SIAPAKAH DIA?


BIOGRAFI SUNGHA JUNG, SIAPAKAH DIA?
Sungha Jung: Biografi dan Perjalanan Karir

Biografi Sungh Jung, Sipakah Dia? - Sungha Jung adalah seorang gitaris remaja dengan bakat yang sangat luar biasa. Ia dikenal sebagai gitaris fingerstyle papan atas dunia. Pria berkelahiran 2 September 1996 asal Cheongju, Korea selatan ini memang begitu tenar namanya. 

Perjalanan Karir Sungha Jung 

Siapa itu Sungha Jung?
Sungha Jung atau Seongha Jeong... Namanya mulai dikenal sejak ia mulai meng-upload video permainan gitarnya lewat akun sosial YouTube pertama kali pada tahun 2007, saat ia masih berusia 11 tahun.

Sejak saat itu, Sungha Jung mulai rutin meng-upload video permainan gitarnya dengan membawakan berbagai jenis genre musik. Tekad yang kuat membawanya untuk terus menyajikan permainan gitar yang layak untuk ditonton.

Sampai saat ini sudah ada ratusan bahkan ribuan video aksi permainan gitarnya yang telah diunggah di YouTube. Dan yang lebih mencengangkan  lagi, vberkat video-video yang telah ia unggah selama ini, ia berhasil mendapatkan hampir 7 juta subscriber. Selain itu, video-video tersebut telah dilihat hingga ratusan juta kali tayang. Wow!!! Luar biasa bukan?

Kini Sungha Jung tak hanya menyajikan permainan fingerstyle-nya lewat media sosial saja. Sampai saat ini Sungha Jung telah memiliki beberapa sponsor yang secara rutin akan mengadakan konser-konser tunggal di seluruh penjuru dunia. Sponsor-sponsor tersebut diantaranya yaitu; Lakewood guitar, Alaska Pick, Elixir strings, dan masih banyak lagi.

Kehidupan Pibadi Sungha Jung

Dalam kehidupannya sendiri, sehari-harinya Sungha Jung memilih jalur home schooling. Hal ini dikarenakan padatnya jadwal kegiatan yang harus ia jalani, sebut saja tour di beberapa negara. Sungha Jung juga pernah tampil dalam sebuah film berjudul Sicide Forecast, dan berperan sebagai orang lumpuh.

Layaknya remaja pada umumnya, Sungha Jung juga senang menghabiskan waktu akhir pekannya bersama keluarganya. Terkadang ia juga memainkan beberapa pertunjukan kecil. Dan seperti remaja mana pun, Sungha Jung tidak bisa lepas dari Ipad-nya. Ia juga mengagumi Big bang G-Dragon.

Sungha Jung mulai bermain gitar sejak usianya menginjak 9 tahun, setelah ia menyaksikan ayahnya bermain gitar. Ia mulai mengenal dan mengadopsi teknik bermain gitar dengan cara memetik senar langsung dengan jari-jari, atau lebih dikenal dengan sebutan fingerstyle.

Ia juga pernah membeberkan rahasianya, bahwa hingga sekarang ini ia belajar gitar selama dua jam perhari. Sampai saat ini ia telah menguasai berbagai jenis genre musik seperti pop, mellow, rock, blues, dan yang lainnya.

Aksi-Aksi Perform Sungha Jung

Sungha Jung sendiri kerap tampil dengan gitar andalannya “Lakewood.” Produsen gitar akustik asal Jerman ini memang telah mensponsorinya sejak awal tahun 2009. Gitar Lakewood miliknya itu santer terdengar memiliki harga hingga mencapai seratus juta rupiah. Produsen gitar asal Jerman tersebut memang tak main-main dalam memproduksi gitar yang berkulitas.

Sungha Jung juga kerap dijumpai bermain bersama giatris-gitaris fingertyle top dunia lainnya. Ia sangat terkenal di Thailand, Jerman, Finlandia dan Amerika Serikat, dimana ia melakukan beberapa tour dengan sesama gitaris jejak Bundy.

Sungha Jung adalah bintang YouTube yang bersertifikat. Video permainan gitarnya yang membawakan lagu-lagu dari U2, Michael Jackson, Bon Jovi, dan The Eagles telah ditonton sebanyak ratusan juta kali tayang. Ia juga telah memiliki banyak album, di antaranya Perfect Blue, Irony, The Duets, Guitar Prodigy, dan masih banyak lagi.

Penutup

Terlepas dari semua itu, Sungha Jung memang gitaris yang sangat berbakat. Kemampuan dan semangatnya patut kita contoh, agar bisa sukses seperti dia. Namanya sudah terkenal di berbagai penjuru dunia, kemampuannya juga tak diragukan lagi. Walau begitu ia tak henti-hentinya berlatih, dan terus mempelajari hal-hal baru.


Artikel Menarik Lainnya: 5 Lagu yang Enak Dibuat Fingerstyle

8 komentar untuk "BIOGRAFI SUNGHA JUNG, SIAPAKAH DIA?"

  1. sungha jung ^_^ udah keren, cakep lagii :D
    doi masih muda bgt ya min :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap lah pokoknya. Kriteria cowok idaman memang si doi.

      Hapus
  2. keren juga perjalanan hidupnya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, perjalanannya menuju kesuksesan dilalui dengan kerja keras.

      Hapus
  3. ane dulu penasaran banget sama gitaris yang satu ini, ternyata dari korea selatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, dulu waktu saya kecil juga sering lihat video permainannya, tapi waktu itu belum tahu nama dan asalnya juga.

      Hapus