Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REVIEW SENAR BIOLA MERK CASTLE

senar biola, castle string
Senar Biola Merek Castle

Halo sobat setia pembaca ZAB (Zona Artikel Baru)? Kali ini penulis akan memberikan sebuah review senar biola merk Castle.

Ya, ketika baru pertama kali penulis mengenal senar ini, rasanya penulis juga sedikit terkejut bawa ternyata ada brand senar biola bernama castle.

Sejauh pengetahuan penulis, brand castle lebih identik dengan produk senar gitar, khususnya senar gitar elektrik. Sehinggga dengan demikian tak khayal penulis langsung merasa heran ketika disodorkan sang penjaga toko senar biola brand ini.

Dan yang cukup mencengangkan lagi adalah soal harganya. Yups, satu set senar biola tersebut penulis dapatkan hanya dengan uang dua puluh ribu rupiah. Sungguh pengalaman pembelian senar biola yang cukup menarik bagi penulis.

Ketika membeli senar tersebut, entah mengapa penulis langsung teringat sebuah brand senar gitar yang cukup ternama "fuji." Pikiran itu tiba-tiba mencuat, mungkin dikarenakan penulis teringat harga dari kedua brand ini yang tak begitu jauh berbeda, alias murah!

Review Senar Biola Merek Castle


Sampul / Cover Senar Castle


Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kualitas dari senar ini, penulis akan meriview cover / sampul dari senar ini.

Ketika pertama kali membelinya dan langsung membawanya pulang, penulis langsung melihat-lihat lebih mendetail senar ini. Dari sampulnya, penulis rasa cukup sederhana namun tetap terlihat menarik.

Ya, sejauh mata memandang, nampaknya hanya terlihat balutan kertas tipis agak buram bertuliskan brand senar ini yang terpampang cukup kentara "CASTLE." Ditambah dengan beberapa deskripsi yang lazim pada senar-senar lain pada umumnya.

Dan suatu hal yang menurut penulis pribadi cukup menarik adalah sebuah deskripsi yang tepat berada di bawah merk senar ini yang bertuliskan "Superior Quality Violin Strings." Yah, kurang lebih seperti itu lah tulisannya.

Tentunya kata-kata tersebut membuat ekspetasi penulis menjadi lebih tinggi dan baik terhadap produk ini. Rasa penasaran pun langsung terhapuskan setelah penulis membuka isi yang terdapat di dalamnya.



Fisik Senar Biola Merek Castle


Serasih dengan keterangan di sampulnya yang terpampang jelas kata "silver plated" yang artinya senar ini adalah senar seperti kebanyakan senar pada umumnya pada biola tak terkecuali pada gitar. Ya, senar berwarna putih  senada dengan keterangannya silver plated (berlapis perak).

Warnanya cukup terang dan enak dipandang. Akan tetapi ketika penulis pertama kali memegangnya terasa betul tekstur yang tipis, halus, dan lembut. Seketika itu pun penulis langsung bisa  menebak kualitas, harga, serta perbedaannya dengan brand senar biola lain yang standar atau bisa dikatakan dengan harga di atasnya.

Setelah membuka gulungannya, penulis memang tak berpikir akan berharap banyak terhadap senar ini. Material yang sangat tipis membuat penulis berpikiran bahwa kualitasnya pun tidak akan awet dan cepat putus.

Pada awalnya perasaan itu makin menjadi dalam hati dan pikiran penulis, tetapi nyatanya, hal tersebut terbantahkan setelah penulis berhasil memasangkannya di biola kesayangan penulis. Pikiran-pikiran negatif tersebut perlahan mulai terhapuskan dan perlahan berubah menjadi perasaan yang menyenangkan. Yups, this  string is so fun!


Kualitas Suara Castle Violin String


Setelah memasangkan senar ini pada biola, penulis langsung tak sabar untuk menjajalnya. Dan ternyata ajib! senar ini terdengar cukup bagus di telinga. Suaranya cukup nyaring dan bergetar. Sungguh suatu hal yang cukup jauh dari ekspetasi penulis sebelumnya.

Dengan senar hanya dua puluh ribuan ini, atau bahkan hanya dua ribu rupiah per biji setelah penulis lihat-lihat di situs onlineshop ternama semacam Tokopedia, kita sudah bisa mendapatkan senar dengan kualitas tone dan playbility yang tidak bisa dibilang mengecewakan.

Suara yang dihasilkan memang terdengar cukup bersih dan minim noise. Sehingga secara personal penulis mendapatkan kesan yang sangat positif dan sangat menyukai senar ini. Tak khayal penulis sangat merekomendasikannya untuk sobat semua.



Keawetan Senar Violin Castle


Membahas soal tingkat keawetan senar, penulis tidak berani mengatakan sesuatu hal yang lebih atau sesuatu yang patut dibanggakan, meski tak bisa dikatakan buruk pula. Berdasarkan pengalaman pribadi penulis, senar ini termasuk ke dalam list merah dalam daftar senar biola yang pernah penulis pakai mengenai kulaitas kewetannya.

Hanya dalam satu bulan saja dalam pemakaian wajar setiap hari senar ini nampak sudah mengalami penurunan kualitas suara yang cukup signifikan. Nada yang dihasilkan mulai terdengar kurang stabil dan agak sedikit terdapat noise.

Penutup:


Senar castle adalah senar biola yang sangat baik. Harga bersahabat dengan kualitas nada yang mantap merupakan suatu nilai jual yang sangat berharga dari brand ini. Meski tak dapat dipungkiri bahwa "ada harga ada kualitas," khususnya yaitu tingkat kewaetannya.

Overall, castle adalah brand senar biola termurah dan terbaik yang paling penulis rekomendasikan untuk sobat semua. Dengan harga yang tak menguras kantong, kita sudah bisa mendapatkan satu set senar biola yang baik yang dapat kita gunakan untuk bermain biola.


Semoga bermanfaat.












Posting Komentar untuk "REVIEW SENAR BIOLA MERK CASTLE"