Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 MENIT BERSAMA HANIN DHIYA, SANG BINTANG RISING STAR INDONESIA


MENGENAL HANIN DHIYA
source: youtube.com
Hanin Dhiya Citaningtyas adalah salah satu talenta muda Indonesia yang begitu mengagumkan. Kemampuan olah suara yang sangat memukau dimilikinya sejak masih belia. 

Terbukti, di usianya yang masih 13 tahun ia langsung bisa menyita seluruh perhatian masyarakat dengan mampun menjadi runner up jebolan ajang pencarian bakat RSI (Rising Star Indonesia) tahun 2014 yang digalang oleh RCTI.

Terbilang sudah cukup lama memang, sudah 3 tahunan semenjak awal namanya mulai dicintai oleh masyarakat lewat penampilan memukaunya di RSI. Akan tetapi, peforma apiknya dengan karakter bernyanyinya yang sangat khas tentunya masih hangat di ingatan kita semua sampai saat ini. Apalagi bagi para haninours (nama fans Hanin Dhiya).

Baca juga: Cara Paling Mujarab Atasi Demam Panggung

Belum lagi sedikit kekecewaan dari mereka semua para pendukung setia Hanin Dhiya akan ketidakberhasilan Hanin dalam menjuarai ajang bergengsi ini. Yah, apa boleh dibuat, semua sudah berlalu. 

Toh, ukuran kesuksesan seorang penyanyi bukan diukur dari keberhasilannya menjuarai suatu kompetisi, melainkan dari keeksistensian mereka sendiri untuk terus berkarya dan tidak tenggelam begitu saja di kemudian hari.

Seirama dengan judul artikel ini yang singkat, langsung saja kita bahas profil Hanin Dhiya.

Hanin Dhiya adalah putri dari (ayah) Yuliantara dan (ibu) Cicih Sunarsih. Ia dilahirkan di kota Bogor, Jawa Barat pada tanggal 21 Februari 2001. Bertempat tinggal di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Baca juga: Belajar Teknik Vibrasi dalam Olah Vokal

Nah, untuk membangkitkan ingatan sobat semua, berikut ini adalah daftar lagu yang pernah dibawakannya di Rising Star Indonesia urut dari semenjak awal pertama ia mengikuti audisi lengkap dengan hasil vote yang diperolehnya pada saat itu.

1. I Surrender (Celine Dion) - hasil vote 90%
2. Because of You (Kelly Clarkson) - hasil vote 91%
3. Because You Loved Me (Celine Dion) - hasil vote 94%
4. Unconditionally (Katy Perry - hasil vote 92%
5. Cobalah Mengerti (Ariel, Uki, Lukman, Reza, David feat Momo Geisha) - hasil vote 92%
6. Hurt ( Christina Aguilera) - hasil vote 93%
7. Give Your Heart a Break (Demi Lovato) - hasil vote 89%
8. Somewhere Over the Rainbow (Judy Garland) - hasil vote 91%
9. Perahu Kertas (Maudy Ayunda) - hasil vote 91%
10. Direject (Jenita Janet) - hasil vote 91%
11. Bintang Kehidupan ( Nike Ardila) - hasil vote 92%
12. Rindu Setengah Mati ( D'mSIV) - hasil vote 89%
13. Somewhere Out There ( Linda Ronstadt feat James Ingram) - hasil vote 86%
14. When I Need You (Celine Dion) - hasil vote 81%
15. Yang Terbaik (spesial lagu kemenangan) - hasil vote 74%

Baca juga: Cara Paling Jitu Menghindari Nada Fals Saat Bernyanyi

Nah, lewat lagu-lagu tersebutlah Hanin Dhiya sukses menjadi runner up dan kini menjadi sorotan publik lewat talenta luar biasa yang dimilikinya. Dua singlenya yang telah dirilis yakni Yang Terbaik (2014) dan Bintang Kehidupan (2016).

Kini ia semakin eksis di panggung hiburan. Ia kerap diundang untuk mengisi acara-acara televisi ternama di Indonesia. Sebut saja acara-acara seperti inbox (SCTV), dahsyat (RCTI), KDI (MNCTV), dan masih banyak lagi.

Selain itu, ia juga masih acap kali bernyanyi di mall-mall, manggung di luar kota maupun di daerahnya sendiri. Dan yang pasti, juga channel youtubenya yang semakin dicintai oleh para netizen. Sampai artikel ini dibuat subscribernya telah menyentuh angka 460.000.

Beberapa videonya juga banyak yang menjadi trending, salah satunya yang terbaru yakni cover lagu Asal Kau Bahagia yang telah ditonton sebanyak 26.000.000 kali, mendapatkan like ratusan ribu dan juga puluhan ribu komentar baik positif maupun negatif.

Nah, itulah ulasan 3 menit bersama Hanin Dhiya. Sebagai masyarakat yang bijak, kita harus mendukung setiap talenta muda yang dimiliki Indonesia. Semoga kelak namanya semakin bersinar dan bisa memaniskan industri musik di Indonesia atau bahkan dunia. Amien.

Semoga bermanfaat. 

Baca juga: Inspiratif! Mengenal Angelina Jordan, Sang Jawara Norway's Got Talent


Posting Komentar untuk "3 MENIT BERSAMA HANIN DHIYA, SANG BINTANG RISING STAR INDONESIA "