Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 ALASAN KAMU HARUS BISA BERMAIN GITAR


10 ALASAN KAMU HARUS BISA BERMAIN GITAR
10 ALASAN KAMU HARUS BISA BERMAIN GITAR
Bisa bermain gitar kedengarannya memang mengasyikkan. Tetapi apakah sampai detik ini kamu masih memiliki keraguan untuk mulai belajar gitar? Berikut ini akan penulis paparkan beberapa alasan yang mendukung bahwa kamu harus bisa bermain gitar.

1. Terlihat Lebih Keren

Pernahkah kamu berpikiran  seseorang yang sedang bermain gitar itu nampak keren? Jika iya, hal itu sangatlah tepat. Rata-rata orang yang pandai bermain musik itu dianggap lebih keren ketimbang yang tidak bisa bermain musik. Bahkan berdasarkan riset dari jurnal Phsyology of Music mengemukakan bahwa ternyata perempuan lebih tetarik kepada laki-laki yang membawa gitar ketimbang menjinjing tas olahraga. Menarik bukan? mengapa tidak mencobanya sekarang juga.

2. Bernyanyi  Akan Semakin Mengasyikkan

Bagi kamu yang gemar  bernyanyi, belajar bermain gitar adalah pilihan yang sangat tepat. Terlebih bila kamu memiliki suara yang merdu. Jika sudah bisa bermain gitar tentu bernyanyi tidak hanya sekedar melantunkan lirik, melainkan juga menampilkan keindahan nada. Suara-suara yang kamu keluarkan saat bernyanyi kini akan lebih berwarna dengan hadirnya iringan musik, yaitu gitar.

3. Menarik Perhatian

Saat seseorang baik laki-laki maupun perempuan sedang memegang gitar saja terlihat sangat menawan. Apalagi kamu bisa memainkan alat musik tersebut. Jangan kaget apabila nantinya  kamu akan menjadi pusat perhatian ketika sudah bisa bermain gitar. Tak sedikit laki-laki yang mendambakan pasangan yang bisa bermain gitar, begitupun perempuan. Bahkan ada perempuan yang memberikan syarat bila ingin berhubungan dengannya harus bisa bermain gitar terlebih dulu. Kedengarannya memang cukup konyol, namun hal ini nyata tak hanya sekedar di sinetron saja.

4. Mengasah  Kecerdasan Otak Kanan

Otak kanan adalah bagian otak yang berkaitan erat dengan imajinasi, intuisi, emosi, kreatifitas, juga musik dan selera seni. Dengan sering-sering bermain gitar akan membuat otak kanan kita lebih terasah. Ingat, setajam-tajamnya pisau akan menjadi tumpul bila tidak pernah diasah, sebaliknya setumpul-tumpulnya batu akan menjadi tajam bila sering terasah.

5. Menjadikan Pribadi yang Romantis

Tak sedikit orang terutama kaum perempuan yang menganggap pasangannya terlihat lebih romantis ketika sedang bernyanyi sambil memainkan alat musik. Bahkan di era-era klasik dulu banyak laki-laki yang mengungkapkan perasaan kepada perempuan yang disukainya dengan cara bernyanyi sambil bermain gitar. Bisa dibayangkan betapa romantisnya bukan?

6. Menambah Rasa Percaya Diri

Mampu bermain gitar dengan lancar tentu akan menambah rasa percaya diri kita. Setiap orang akan tampil percaya diri dengan kemampuan dan kelebihan masing-masing. Oleh karena itu jadikan kemampuan bermain gitar kita menjadi suatu titik yang dapat membangkitakan rasa percaya diri kita.

7. Meningkatkan Kreatifitas

Bermain gitar baik secara langsung maupun tidak langsung akan memacu pikiran kita untuk terus berkembang. Rasa keingin tahuan dan hasrat untuk bisa membuat kreatifitas akan mucul dan terpacu. Keinginan untuk terus berkembang dan keinginan menciptakan hal-hal atau kreasi baru adalah suatu bentuk kreatifitas yang akan timbul bila kita sudah bisa bermain gitar.

8. Memberantas Kesepian

Ketika seseorang sedang bermain gitar rasanya hari-harinya menjadi lebih berwarna. Rasanya seperti memiliki seorang sahabat yang begitu dekat, yang siap menemani sepanjang hari. Dalam berbagai suasana akan terasa lebih terisi. Ketika senang maupun sedih akan ada sahabat yang selalu siap menghibur. Ketika sedang sendiri misalnya, kita bisa memainkan gitar untuk melupakan sejenak semua masalah yang telah terjadi.

9. Membuka Peluang Baru

Bila sudah mampu bermain gitar dengan lancar, akan muncul peluang maupun harapan baru bagi kita. Apalagi jika sebenarnya kita telah memiliki bakat terpendam sejak lahir, misalnya saja dikaruniai suara yang indah. Dengan bisa bermain gitar akan mengoptimalkan hal tersebut. Tidak menutup kemungkinan kalau suatu saat kita akan menjadi seorang musisi yang hebat.

10. Mengasyikkan

Tak perlu dijelaskan lagi, bila sudah bisa bermain gitar kamu akan tahu betapa mengasyikkannya memainkan ke-enam dawai alat musik petik ini.

Nah, itulah sepuluh alasan kamu harus bisa bermain gitar. Tertarik? Silahkan belajar mulai sekarang juga.

Semoga bermanfaat.

Baca juga: 12 Kesalahan Fatal Dalam Belajar Gitar

3 komentar untuk "10 ALASAN KAMU HARUS BISA BERMAIN GITAR"