Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REVIEW GOOGLE PLAY MUSIC, FITUR &KEUNGGULAN

GOOGLE PALY MUSIC, REVIEW GOOGLE PLAY MUSCI, FITUR
source: play.google.com

Google adalah salah satu pemimpin dalam search engine. Perusahaan yang bergerak di banyak sektor ini juga menawarkan pengalaman hebat dalam audio streaming dan permainan musik. 

Google menawarkan layanan yang bisa kita akses dari berbagai cara, baik langsung dari web ataupun melalui aplikasi-aplikasi yang dapat kita dapatkan di Andorid, iOS, dengan menawarkan kualitas audio yang sangat baik. Itu akan memberikan pengalaman mendengarkan musik yang sangat berhaga sekaligus menyenangkan. 

Google Play Music

Seperti layanan streaming musik pada umumnya, di sini mereka menawarkan channel-channel yang beragam yang memang sengaja dirancang agar dapat membuat suasana hati para pengunjung menjadi lebih baik dan bersahabat. 

Beragam layanan akan dapat kita temukan di sana, sebut saja: musik yang dapat meningkatkan energi, musik 90-an, musik musim panas, lagu-lagu atau album terbaru, top album, dan lain-lain. 

Dengan mengklik kategori yang tersedia di sana, Google dapat memainkan musik dengan banyak kategori tambahan. Sebagai contoh dalam pilihan untuk meningkatkan energi kita. Di sana terdapat banyak pilihan dari lagu-lagu pop kebangsaan, Indie Dance Party Hits, Dance Party Hits, dan masih banyak lagi. 

Di sana kita juga akan disajikan banyak playlist, termasuk diantaranya Pop Hits. Ketika memasuki di sana kita akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar menyenangkan dengan kualitas lagu yang tersedia dan kemudahan penggunaannya. 

Kita juga dapat memilih beragam genre musik di Google Play Music. Kita juga dapat mendapatkan rekomendasi genre musik yang paling sesuai dengan minat kita. Banyak alternatif musik seperti: Indie, Hip-Hop, Rap, Rock, Jazz, dan masih banyak lagi. 

Google dapat mengetahui setiap pilhan ataupun langkah yang akan kita pilih, kita dapat juga menemukannya di Youtube. Google Play Music juga memberikan kesempatan bari para penggunanya untuk menonton beragam video musik artis, video klip lagu, juga merupakan salah satu pilihan terbaik yang tersedia. 

Hal ini tentu akan memberikan pengalaman yang sangat menarik. Seperti kebanyakan layanan streaming musik, Google Play Music juga memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menambahkan lagu favorit, artis/band favorit, untuk kemudian ditambahkan pada stasiun favorit dan dalam daftar playlist yang bisa kita buat sendiri sesuka hati. 

Menambahkan musik sendiri

Ini adalah salah satu fitur terbaik dari Google Play Music. Ini adalah salah satu opsi yang bisa kita manfaatkan untuk mengupload sampai dengan 50 ribu audio file dari desktop kita ke layanan musik online. 

Tidak perlu menggunakan perangkat lunak desktop untuk melakukan aktivitas ini jika menggunakan Chrome. Kita dapat mengupload trek secara langsung melalui browser. Jika kita menggunakan web browser lain selain Chrome, maka kita masih perlu mengunduh Google Music Manager Software.

Ada juga tampilan ikon headphone yang ditampilkan pada windows system tray, yang mana kita dapat menelpon manajer pengembang langsung di jendela baru dengan hanya melakukan klik ganda pada ikon tersebut. 

Ini dapat memberikan pilihan yang amat baik terkait atas apa yang ingin kita upload ke layanannya. Memungkinkan kita untuk dapat menambahkan atau menghapus folder-folder tertentu, bahkan iTunes dan playlist Windows Media Player. 

Kontrol playlist dan folder haruslah cukup untuk siapapun. Jika memilih folder musik, maka semua subfolder akan mendapat upload berlebih. Kita tidak dapat menghapus folder pada tingkatan yang lebih rendah/bawah sehingga mungkin harus memindahkan sekitar. 

Pada menu pilihan lanjutan dapat memungkinkan kita untuk mengatur bandwidth jika memilih prioritas lalu lintas lainnya pada koneksi internet yang kita miliki. Dapat memanajer 128 Kbps, atau hanya membiarkan berjalan secepat mungkin. 

Terdapat juga pilihan untuk apakah akan memulai komputer kita untuk mengantisipasi kecelakaan data. Dapat kita gunakan untuk menjaga akun google kita di layanan iTunes, Windows Media Player, juga folder musik dan folder lain yang telah kita tentukan. Pengguna pertama kali dpaat mendapatkan wizard ini dengan menjalankan manager musik. 

Di bawah kotak dialog wizard, kita dapat melihat jumlah lagu yang kita miliki dan berapa ruang yang masih tersisa. Halaman berikutnya memberitahukan bahwa ada berapa banyak lagu yang dapat ditemukan Google Play Music. 

Format-format seperti: AAC, FLAC, MP3, OGG, dan WMA dapat ditangani dengan baik, pun dengan format-format umum lainnya. Selanjutnya, kita dapat memberitahu manajer musik apakah itu dilaksanakan secara otomatis, yaitu mengupload lagu baru yang ditemukan di folder pilihan. Selain halaman yang menjelaskan tray icon, kita akan dibereitahu bahwa musik telah siap diupload. 

Pengalaman mendengarkan 

Di perpustakaan google Play Music ini memang menyimpan banyak lagu, lebih dari 30 juta jumlahnya. Itu akan membuat kebanyakan pendengar bahagia dengan banyakanya pilihan yang didapat. Secara keseluruhan sudah sangat lengkap pilihan yang tersedia, dari musisi-musisi hebat dunia sampai musisi baru yang lagi nge-hits. 

Google Play Music bahkan juga menawarkan Prince dan Taylor Swift, pada satu titik, nama-nama tersebut beradu dengan beberapa layanan musik online lain yang membayar royalti rendah. Layanan ini dapat dikatakan memiliki banyak fitur seleksi Slacker Radio, seperti live ESPN. The Weather Channel, pria dan wanita, gaya hiduyp, dan saluran informatif DNA stasiun, dan masih banyak lagi. 

Gogle Play Music menyajikan kualitas audio yang benar-benar garing/renyah selama dengan pengujian dengan koneksi jaringan yang bagus dan stabil. Jika sobat pendengar musik yang setia, suka mendengarkan musik jangan lewatkan kesempatan berharga untuk menikmati layanan Google Play Music.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "REVIEW GOOGLE PLAY MUSIC, FITUR &KEUNGGULAN"