Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LIRIK DAN FAKTA LAGU GARUDA DI DADAKU

Garuda di Dadaku, Lirik Lagu Garuda di Dadaku, Netral Band
source: DAFTAR.CO
Salah satu lagu wajib bola yang sering kita dengarkan dinyanyikan di tribun-tribun ketika timnas Indonesia kita berlaga adalah lagu garuda didaku. Lagu ini sudah begitu akrab di telinga dan menjadi sakral peranannya dalam setiap pertandingan sepak bola Indonesia.

Baik di kalangan suporter maupun kita semua masyarakat Indonesia lagu ini begitu enak untuk dinyanyikan, dan bahkan sudah begitu melekat liriknya di ingatan kita, utamanya pada bagian reff-nya yang berbunyi "garuda di dadaku, garuda kebanggaanku, kuyakin hari ini pasti menang."

Lagu ini mulai melejit ketika tahun 2010 silam dimana lagu ini dijadikan sebagai yel-yel wajib suporter sepak bola tanah air ketika timnas Indonesia berlaga di ajang sepak bola bergengsi Asean Football Federation (AFF) Cup 2010.

Semenjak saat itu, lagu ini pun tak pernah absen dan selalu menjadi lagu inti yang dinyanyikan para suporter Indonesia yang menyemangati langsung di lapangan maupun tak langsung seperti di rumah-rumah atau di tempat-tempat nonton bareng (nobar).

Yang mempopulerkan lagu ini adalah group band Netral. Tentu kita kenal sosok vokalis band mereka yang bernama Bagus. Bagus sendiri merasa sangat bangga setiap mendengarkan lagu itu digemuruhkan para suporter untuk menyemangati timnas Indonesia ketika berlaga.

“Yang pasti bangga, tapi gue enggak nyangka juga lagu ini bisa kayak gitu. Lirik yang buatan gue itu cuma depannya aja. Orang lebih banyak nyanyiin lagu ciptaan Mas Ferry (Ketua the Jak),” kata Bagus Netral. Begitulah pernyataan Bagus selaku "pentolan" Netral.

Lagu garuda di dadaku juga meledak ketika muncul sebuah film berjudul sama "Garuda di Dadaku" yang ditulis oleh Salman Aristo. Melaluli film itu tentu menjadi promotor yang luar biasa untuk lagu aransemen Bagus ini.

Nah, seperti apa lirik lagunya sehingga membuatnya menjadi "lagu wajib bola" Indonesia? Berikut adalah lirik lagu Garuda di Dadaku dari Netral.

Garuda Di dadaku
cipt: Ferry&Bagus Dhanar

Ayo putra bangsa
Harumkan negeri ini
Jadikan kita bangga
Indonesia. . .

Tunjukan dunia
Bahwa ibu pertiwi
Pantas jadi juara
Indonesia. . .

Jayalah negaraku
Tanah air tercinta
Indonesia raya
Jayalah negaraku
Tanah air tercinta
Indonesia raya. . .

Chorus:
Garuda di dadaku
Garuda kebanggaanku
Ku yakin hari ini pasti menang. . .
Kobarkan semangatmu
Tunjukkan keinginanmu
Ku yakin hari ini pasti menang. . .
Back to chorus

Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "LIRIK DAN FAKTA LAGU GARUDA DI DADAKU"