Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INI DIA ALASAN VIRALNYA LAGU "ETA TERANGKANLAH"

Eta Terangkanlah, Lagu Eta Terangkanlah, Alasan Menjadi Booming
source: youtube.com
"Eta Terangkanlah". Ya, itulah sebuah frasa yang sering diucapkan oleh para netizen akhir-akhir ini di berbagai macam unggahan di media sosial. Kebanyakan orang pasti sudah tahu bahwa frasa tersebut sebenarnya berasal dari lagu Opick yang berjudul Khusnul Khotimah yang dibuat pada tahun 2008 silam dalam album yang berjudul Ya Rahman.

Lagu yang berisi tentang sebuah harapan agar kita semua diberikan hidayah untuk kembali ke jalan yang benar dan meninggal dalam keadaan yang Khusnul Khotimah ini mendadak menjadi viral kembali meski bisa dibilang sudah bukan zamannya lagi karena sudah cukup lama semenjak lagu ini diluncurkan.

Lalu, sebenarnya apa sih yang membuat lagu ini kembali menjadi lagu yang viral? Tentunya tak terlepas dari frasa Eta Terangkanlah yang kerap diucapkan ataupun disebut-sebut baik di dunia maya maupun nyata oleh banyak kalangan.

Beriiringan dengan ke-booming-an frasa tersebut, akhirnya lagu ini banyak dikemas kembali dalam cover-cover baru yang lebih menarik oleh para warganet. Ada yang dibuat parodi, di-film pendekkan, dan berbagai macam kreasi menarik lainnya. Alhasil, lagu ini pun booming kembali.

Meski belum diketahui secara pasti, kepopuleran lagu ini kembali memuncak awalnya ketika seorang youtuber dengan akun bernama The Bokers Gaming mengungah sebuah video yang berisikan pria yang asyik berjoget dengan latar belakang tiga orang lelaki tengah menyanyilan lagu Eta Terangkanlah dalam bahasa Sunda.

Dalam video tersebut, diketahui ada yang bertugas menyanyikan lagu, menciptakan musik ritmis dengan hanya menggunakan suara mulut yang diimprovisasi layaknya suara gendang, dan sisanya melengkapinya dengan sorak sorai.

Dari unggahan video unik dan menarik tersebut dapat mengundang para netizen untuk menyaksikannya secara detail dan menyempatkan diri untuk berkomentar. Berbagai macam komentar pun bermunculan sampai akhirnya video tersebut dilihat dan dikenal oleh banyak orang yang sampai saat ini telah mendapatkan jutaan viewers.

Nah, sekarang terjawab sudah bukan apa yang menyebabkan frasa atau lagu Eta Terangkanlah menjadi booming saat ini?

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "INI DIA ALASAN VIRALNYA LAGU "ETA TERANGKANLAH""