Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 FAKTA UNIK DAN MENARIK LAGU DESPACITO


FAKTA UNIK DAN MENARIK SEPUTAR LAGU DESPACITO
source: youtube.com
Salah satu lagu yang bisa dibilang yang paling ngehitz sekarang ini adalah lagu Despacito. Tentu sobat sudah sangat akrab bukan dengan lagu yang satu ini? Jangan bilang sobat belum pernah mendengar atau bahkan tak tahu sama sekali dengan lagu ini. Jika benar demikian, bisa dipastikan sobat ini kudet, alias kurang update, hehe.

Balik lagi bahas soal lagu ini sob. Lagu ini memang sudah diakui dunia sebagai salah satu lagu yang paling sukses di tahun 2017 ini. Bagaimana tidak, sejak video klip aslinya yang dibawakan oleh Daddy Yankee dan Luis Fonsi diunggah pertama kali pada tanggal 12 Januari 2017, video ini sudah mencapai jumlah view yang sangat fantastis, yakni 2,3 miliar view lebih sampai saat ini.

Apa sebenarnya yang mendasari kesuksesan dari lagu ini? Dan jujur saja, sobat suka lagu ini karena alasan apa? Apakah karena musiknya yang enak, liriknya yang asyik, atau malah jangan-jangan sobat suka lagu ini dengan alasan suka sedih karena nggak tahu lirik dan artinya, hehe.

Oke sob, balik lagi ke topik inti kita kali ini tentang fakta unik dan menarik seputar lagu despacito. Berikut ini 9 fakta unik dan menarik seputar lagu despacito yang wajib kamu tahu.

1. Pencipta Lagunya Seorang Wanita

Nah, fakta yang pertama yakni soal pencipta lagu aslinya.Tak disangka tak dinyana, ternyata pencipta lagu ini adalah seorang wanita bernama Erika Ender. Tapi, pastinya diciptakan bersama Fonsi sendiri ya si pembawa lagunya. 

Peran Ender dalam menciptakan lagu tersebut yaitu menambah sentuhan-sentuhan romantis pada lagu Despacito. Selain itu, dia juga lah sosok di balik pemilihan genre musik yang akhirnya dipakai pada lagu Despacito. 

Tak mengherankan memang, bila Ender bisa berbuat banyak dalam "memaniskan" lagu ini karena Erika Ender sendiri adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang hebat.

2. Daddy Yankee Adalah Seorang Rapper Terkenal dengan 18 Juta Album

Siapa yang tak kenal dengan sosok pembawa lagu despacito ini. Nama Daddy Yankee bukanlah sembarangan. Di usianya yang ke-38 ini dia telah sukses menjual albumnya dengan jumlah yang sangat fantastis, yakni 18 juta album. Maka dari itu, pastinya project-nya bersama Luis Fonsi ini bukanlah project yang bisa dipandang sebelah mata bukan?

3. Berhasil Mencetak Rekor Video Musik Berbahasa Spanyol paling Banyak Ditonton

Kedigdayaan lagu ini bukan cuma sampai di sini saja. Sejak pertama kali video klip original-nya ditayangkan, video lagu Despacito sudah mampu menembus jumlah penonton sebanyak 5,4 juta penonton. 

Oleh karena itu, tak heran bila video Despacito ini mampu mencatatkan rekor sebagai video musik berbahasa Spanyol terbanyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam. Sungguh pencapaian yang luar biasa mengagumkan bukan?

4. Inti Lagu Despacito

Mungkin sebagain besar dari sobat di rumah belum tahu apa sebenarnya inti dari lagu yang satu ini. Apa sebetulnya isi atau arti/makna dari lagu Despacito. 

Nah, sebetulnya lagu Despacito bila dibahasa inggriskan maknanya adalah "Slowly". Bila dalam bahasa Indonesia tentu sobat semua sudah tahu bukan? Ya, dalam bahasa Indonesianya artinya adalah perlahan. 

"Lalu, perlahan seperti apa yang dimaksud dalam lagu ini?"

Makna perlahan dalam lagu Despacito sejatinya menggambarkan tentang cara bercinta yang romantis dengan perlahan.

5. Featuring dengan Justin Bieber Berhasil Mencetak Rekor Baru

Ya. "Bagaiman rekor ini bisa terjadi"

Pada bulan April lalu, Daddy Yankee dan Luis Fonsi menggandeng Bieber untuk menyanyikan lagu ini kembali ke dalam genre pop. Alhasil, videonya mampu memecahkan rekor sebagai video paling banyak ditonton dalam sehari sampai detik ini, yakni telah ditonton sebanyak 20 juta kali. Hebat bukan?

6. Justin bieber Mengambil Khusus Kelas Bahasa Spanyol

Memang tak dapat dipungkiri, bahwa lagu ini adalah lagu pertama Justin Bieber dalam bahasa Spanyol. Tak mengherankan bila dia harus rela mengambil kelas khusus bahasa Spanyol agar dia bisa membawakan lagu berlirik bahasa Spanyol ini dengan baik, lancar, dan dengan penghayatan yang maksimal.

7. Ada Versi Jawanya

Karena kepopuleritasan dari lagu Despacito ini, banyak musisi-musisi di berbagai belahan dunia yang berlomba-lomba dalam meng-cover ulang lagu ini ke dalam bahasanya masing-masing. Nyatanya, hal tersebut juga terjadi di Indonesia. 

Seorang netizen bernama Alif Rizky, dengan uniknya ia mengcover lagu ini ke dalam bahasa Jawa yang sangat baik dan kreatif. Jebolan ajang pencarian bakat ternama Rising Star Indonesia ini mengcover ulang lagu Despacito dengan judul pengganti, yakni "Dek Lastri". 

Video hasl coveran-nya sudah sangat populer di Youtube maupun di Instagram. 

Demikianlah 7 fakta unik dan menarik seputar lagu Despacito. Bila menurut sobat ada fakta unik dan menarik yang lainnya, bolehlah di-share pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat.



Posting Komentar untuk "7 FAKTA UNIK DAN MENARIK LAGU DESPACITO "