Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

48 FAKTA UNIK DAN MENARIK MENGENAI SUNGHA JUNG

FAKTA UNIK DAN MENARIK SEPUTAR SUNGHA JUNG
source: commons.wikimedia.org
Berbicara soal fingerstyle, siapa sih yang tak kenal dengan sosok gitaris berbakat asal Korea Selatan ini “Sungha Jung”. Gitaris yang tenar lewat Youtube ini mempunyai skill permainan gitar yang amat memukau semenjak usianya masih kanak-kanak.

Sampai sekarang ini, Sungha Jung telah mengadakan konser di banyak negara di berbagai belahan dunia sehingga membuat namanya begitu dikenal oleh dunia, bahkan melebihi terkenalnya dia di negaranya sendiri. Lalu, apa sajakah fakta-fakta menarik tentang dirinya?

Tenang saja, kali ini penulis akan membeberkan semua fakta menarik yang berkaitan dengan fingerstylis muda dan berbakat asal Korsel ini. Dan berikut ini 48 fakta unik dan menarik tentang Sungha Jung:

1. Nama ayah Sungha Jung Jung Woochang, dan nama ibunya Park Eunjoo

2. Sungha Jung ternyata memiliki adik perempuan, namanya Jung Sooha.

3. Manajer Sungha Jung adalah orang yang juga bertanggung jawab mengurus Fanspage Facebooknya.

4. Nama manajer kafenya adalah Kevin Cheong Kwonhee dan Naiard Hyungseok Seo. Sedangkan nama manajer pribadinya adalah Jung Woochang, ayahnya sendiri.

5. Manajer tournya bernama Adel/Dee Kim.

6. Channel youtubenya telah mendapatkan subscriber hingga menyentuh angka 4 juta. 

7. Koleksi-koleksi video youtubenya rata-rata telah ditonton jutaan kali serta mendapatkan ribuan komentar dalam berbagai bahasa.

8. Sebenarnya channel youtubenya saat ini adalah milik ayahnya.

9. Lakewood adalah merek gitar eksklusif miliknya. Alaska Pick merek fingerpicknya. Merek stringnya adalah elixir, dan amplifiernya AER.

10. Sungha Jung memiliki Dum Cafe.

11. Sungha Jung memiliki seekor anjing betina berjenis maltese yang dinamainya Coco.

12. Sungha Jung pernah menyebut Coco sebagai pacarnya sewaktu free chat di Allears.

13. Sungha Jung menyukai binatang lumba-lumba dan juga laut.

14. Sungha Jung menyukai barang-barang elektronik yang keren, dan canggih, tak terkecuali gadget.

15. Sungha Jung suka main Tetris dan Angry Birds.

16. Sungha Jung juga suka berbelanja baju

17. Sungha Jung tidak suka makan kacang.

18. Sungha Jung itu fotogenik.

19. Sungha Jung itu pribadi yang stylish.

20. Sungha Jung memiliki tas MCM yang sering ia bawa kemana-mana.

21. Ketika Sungha Jung masih kecil, beberapa orang mengira bahwa ia tidak dapat berbicara karena ia jarang berbicara di hadapan orang.

22. Sungha Jung orangnya agak pemalu, tetapi cukup mudah bergaul.

23. Sejujurnya Sungha Jung adalah orang yang sedikit kurang percaya diri karena ia seringkali terlihat gugup.

24. Diketahui pada saat masih awal-awal Sungha Jung mengadakan konser di depan publik, tangannya terlihat dengan jelas bercucuran keringat.

25. Sungha Jung kerap mendempetkan kepalanya saat berfoto dengan orang lain.

26. Saat Sungha Jung sekolah ia memakai kacamata.

27. Sungha Jung pernah perform ngedance lagu U-Kiss dalam rangka mengisi acara di sekolahnya dulu.

28. Sewaktu sekolah, Sungha Jung lebih mengutamakan mapel bahasa Inggris karena menurutnya itu akan sangat membantunya ketika harus menjalani konser di berbagai negara.

29. Sungha Jung pernah dirumorkan sedang patah hati setelah ia tengah dilanda asmara.

30. Sungha Jung pernah dirumorkan dekat dengan seorang penyanyi solo cantik, “Go Younha”. Akan tetapi, itu hanyalah sebatas rumor karena Sungha Jung sendiri tidak pernah mengklarifikasikan hal tersebut. Diketahui Sungha Jung hanya menganggap Younha sebagai kakak perempuannya.


31. Sungha Jung belajar dengan mengandalkan home schooling karena kesibukannya yang harus menjalani konser dan tour di berbagai negara.

32. Alat musik yang bisa dimainkannya, yakni: gitar akustik/klasik, gitar listrik, gitar 12 string, guitalele, ukulele, harp ukulele, piano, drum, dll.

33. Awalnya Sungha Jung belajar piano, ayahnya yang menginstruksikannya, tapi akhirnya dia tak begitu tertarik dan dia pun memutuskan untuk lebih mendalami gitar.

34. Pada mulanya, Sungha Jung terinspirasi bermain gitar setelah menyaksikan ayahnya bermain gitar sambil bernyanyi. Namun, Sungha Jung lebih menyukai permainan gitar instrumental, yakni fingerstyle.

35. Sungha Jung terinspirasi untuk bermain gitar dari ayahnya, meski diketahui ayahnya bukanlah orang yang profesional di bidangnya.

36. Seorang gitaris tersohor bernama “Trace Bundy” senang melihat Sungha Jung memainkan lagu aransemennya yang berjudul “Canon”, dan pernah mengajak Sungha Jung pergi ke Amerika Serikat.

37. Karena kepiawaiannya bermain fingerstyle, Sungha Jung juga dijuluki sebagai Guitar Prodigy.

38. Sungha Jung memiliki banyak penggemar dari para VIP dan Blackjacks karena cover Monster dan I Love You yang begitu menggelegar.

39. Sungha Jung pernah berkolaborasi dengan Narsha dalam lagunya - I'm In Love.

40. Sungha Jung pernah berjumpa dengan Se7en dalam acara Music and Men's Fashion Week pada tahun 2012.

41. Sungha Jung juga pernah berjumpa dengan 2ne1, lalu mereka rekaman bersama lagu I Love You dan Lonely.

42. Sungha Jung pernah live konser bersama Jason Mars yang kala itu ia mengiringi Jason Mars membawakan lagu ”I’m Yours”. Dan ia pun menerima banyak pujian.

43. Di usianya yang masih sangat belia, Sungha Jung mendapakan kesempatan berkolaborasi dalam sebuah konser akbar bersama gitaris sekaligus musisi hebat dunia "Tommy Emmanuel".

44. Sungha Jung pernah datang ke Indonesia untuk liburan (di Bali) dan juga konser di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bali, Medan, Bandung, dan Surabaya.

45. Salah satu lagu Indonesia yang dibawakannya dan menarik perhatian penonton, yakni lagu Ran “Dekat di Hati”

46. “I Love IndoJSH” adalah salah satu ucapannya yang terbilang cukup “sakral” bagi para penggemarnya di Indonesia (IndoJSH adalah nama fans Sungha Jung dari Indonesia).

47. Sungha Jung pernah berpikiran bahwa semakin ia tumbuh justru semakin tenggelam namanya. 

48. Sebuah kalimat penyemangat pernah diucapkannya saat melakoni sebuah interview, yakni "Aku harus menumbuhkan skill-ku, tidak hanya usiaku yang tumbuh". 

Nah, bagaimana sekarang? Sudah lebih tahu mengenal Sungha Jung? Atau masih kurang? Bila masih kurang, berikut ini telah penulis siapkan artikel menarik lainnya mengenai Sungha Jung.




Semoga bermanfaat.






Posting Komentar untuk "48 FAKTA UNIK DAN MENARIK MENGENAI SUNGHA JUNG"