Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 KEUNGGULAN BERMAIN FINGERSTYLE

INDAHNYA BERMAIN FINGERSTYLE GUITAR
Permainan fingerstyle (gaya jari) adalah permainan gitar yang menekankan terhadap komposisi keindahan nada. Dimana berbagai macam bunyi-bunyian dari berbagai macam alat musik pun dapat kita dapatkan hanya dengan menggunakan sebuah alat musik, yaitu gitar.

Berbagai macam bunyi-bunyian pada gitar seperti bass, melodi, dan rhytem dapat kita mainkan secara bersamaan. Selain itu bunyi instrumen lain seperti simbal dan atau drum dapat juga kita mainkan. Alhasil, suatu komposisi musik yang indah akan dapat kita rasakan.

Selain berbagai macam kelebihan di atas, kita akan membahas berbagai macam kelebihan memainkan lagu secara fingerstyle dengan lebih mendalam lagi. Di bawah ini penulis akan membahas lima kelebihan bermain gitar secara fingerstyle.

1. Lagu akan terdengar lebih bagus

Bermain gitar secara fingerstyle akan mengubah suasana lagu mejadi lebih 'fresh' dan nampak berbeda. Dengan demikian, lagu apapun yang akan kita mainkan akan terdengar lebih bagus. 

Gitar yang umumnya hanya dikenal sebagai alat musik pengiring saja bisa kita sulap menjadi sebuah instrumen yang kompleks dan bahkan bisa mewakili isi keseluruhan lagu atau syair dari lagu yang kita mainkan. 

2. Lagu akan terlihat lebih keren dan menarik

Bermain gitar dengan teknik fingerstyle akan membuat setiap lagu yang kita mainkan menjadi terlihat lebih keren dan menarik. Tak hanya soal keindahan isi semata, secara tampilan pun permainan kita akan terlihat lebih bergaya serta memukau. 

3. Terlihat lebih mahir

Ketika kita memutuskan untuk belajar fingerstyle, kita harus siap menghadapi berbagai macam teknik yang cukup menyulitkan pada awalnya. Berbagai macam teknik petikan, strumming, bass, melodi dan semacamnya akan kita pelajari seutuhnya.

Belum lagi teknik-teknik tabulasi dan teknik aransemen yang terbilang cukup rumit akan kita pelajari juga. Bagaimana cara menggabungkan melodi, bass, dan rhytem sehingga menjadi sebuah kompoissi aransemen yang indah adalah sutau tantangan yang sangat menarik dari belajar fingerstyle. Tak khayal, permainan gitar kita akan mengalami perkembangan yang signifikan sehingga terlihat lebih mahir. 

4. Terlihat memukau

Saat kita memainkan lagu dengan teknik fingerstyle semua mata akan tertuju pada kita, bagaimana sebuah  gitar yang hanya memiliki enam buah dawai menjadi sebuah alat yang menjadi magnet dalam memikat perhatian semua orang.

Kita akan terlihat lebih percaya diri segingga dengan mudah  bisa memukau semua orang yang menyaksikan bagaimana indahnya permainan gitar kita.

5. Pacar, teman, atau gebetan akan lebih tertarik pada kita

Bisa bermain gitar dan menyanyikan lagu untuk seseorang itu merupakan suatu hal yang hebat. Apalagi bila lagu tersebut kita tujukan kepada seseorang yang amat kita cintai, tentu hal tersebut dapat dikatakan sebagai sesuatu yang 'romantis'.

Terlebih lagi bila kita bisa bermain fingerstyle, apabila sobat punya gebetan, percaya deh penulis jamin doi akan semakin terpikat dengan sobat. 

Penutup:

Dikaraenakan banyaknya kelebihan bermain gitar secara fingerstyle, mengapa tidak mulai belajar saat ini juga? Bila sobat ingin segera bisa bermain fingerstyle, penulis ucapkan selamat! karena sobat telah menemukan blog yang tepat. Di sini sobat bisa mencari sendiri materi-materi seputar cara belajar fingerstyle yang tepat, cepat, dan hemat. 

Semoga bermanfaat.

Baca juga: Memulai Belajar Fingertyle di Songster

Posting Komentar untuk "5 KEUNGGULAN BERMAIN FINGERSTYLE"