Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BIOGRAFI KEESAMUS, DARA THAILAND YANG MENGGEMPARKAN INDONESIA

KEESAMUS MAIN LAGU INDONESIA

Dunia hiburan khususnya permusikan memang selalu berkembang. Setiap hari ada saja nama-nama baru yang muncul, baik di dalam maupun di luar negeri. Itulah mengapa "musisi tak pernah mati." Ada seorang drummer, gitaris, pianis, atau bahkan penyanyi, dll. Mereka semua makin hari makin berkembang dan persaingan pun tak dapat terhindarkan.

Kita ambil contoh di Indonesia. Di Indonesia sendiri banyak artis, penyanyi, maupun band-band pendatang baru yang muncul dan mewarnai panggung hiburan di negeri kita. Namun apa jadinya bila yang menjadi viral di negara kita adalah orang luar negeri, yaitu orang Thailand.

Ya, siapa lagi kalau bukan Keesamus, dara cantik, manis dan imut asal Thailand yang namanya berhasil menggemparkan masyarakat Indonesia belakangan ini. Kehadirannya pun membuat para Netizen terhibur sehingga bangga akan dirinya. 

"Keesamus adalah seorang dara muda cantik nan gembira yang pandai bernyanyi dan bermain gitar pula."

Seorang wanita yang bisa bernyanyi dan bermain gitar adalah suatu hal yang lumrah, meski tetap memiliki nilai lebih tersendiri di mata kaum lelaki. Namun apa jadinya, bila gadis dari negeri seberang menyanyikan lagu-lagu dari negeri kita. 

Ya, Keesamus adalah seorang gadis yang mengaku sangat menyukai lagu-lagu pop. Dan yang lebih mencengangkan, ia mengaku sangat menyukai lagu-lagu pop asal Indonesia. 

Wah, mengagumkan bukan? Di tengah-tengah hingar bingar kesibukan kita yang ingin mengcover lagu luar, ternyata orang luar malah mencintai lagu-lagu asal negeri kita. Awesome!

Lalu, seperti apa kemampuannya menyanyikan lagu-lagu asal Indonesia?

Nah, inilah istimewanya dia. Gaya dia bernyanyi amat disukai oleh semua netizen asal Indonesia. Wajahnya yang imut dan bibirnya yang "aduhai gimana gitu" ketika menyanyikan lagu-lagu pop Indonesia benar-benar mengagumkan. 

Artikulasinya dalam bernyanyi tergolong sudah amat baik untuk ukuran orang asing yang sama sekali tidak bisa berbahasa Indonesia. 

Namun demikian,  hal tersebut justru menjadi daya tarik darinya, bagaimana tidak, Pengucapan katanya (artikulasi) ketika menyanyikan lirik lagu Indonesia yang masih polos dan acap kali kurang "pas" atau istilahnya "cadel" malah membuat netizen semakin gemas dengan dara cantik yang satu ini.

Keesamus adalah seorang wanita berwarganegara Thailand yang tinggal dan menetap disana. Dia lahir di provinsi Yala, Thailand pada tahun 1990. Sejauh ini memang belum didapatkan data yang lengkap mengenai dirinya. 

Maka dari itu, Kamu jangan heran apabila data yang dapat penulis peroleh sangatlah terbatas. Bahkan fakta menariknya, nama asli atau nama lengkapnya masih dirahasiakan. 

Tapi sedikit informasi lagi yang dapat penulis peroleh, Keesamus adalah seorang perawat di negara asalnya. Fakta itu dapat terungkap ketika salah seorang personel band ternama asal Indonesia, ST 12 "Pepep" memburunya di Thailand. 

Kala itu sebuah video yang diunggah Keesamus pada 5 April 2013 yang memperlihatkan kepiawaiannya dalam bermain gitar dan menyanyikan lagu pop Indonesia mampu menarik perhatian Pepep. Ya, lagu yang dinyanyikannya waktu itu adalah lagu milik band ST 12 sendiri yang berjudul "putih-putih melati".

Melihat Keesamus menyanyikan lagu tersebut lewat akun sosial YouTube membuat Pepep langsung jatuh hati. Dan akhirnya Pepep mengaku pernah menyusul Keesamus ke Thailand untuk menawarkannya bergabung bersama Pepep dan kawan-kawan dalam bandnya, ST 12. 

Akan tetapi, usaha Pepep ternyata tak berbuah hasil yang manis. Keesamus menolak tawarannya dan memilih untuk tetap menjadi seorang perawat di negera asalnya. 

Sampai saat ini ia masih aktif untuk mengunggah  video-video cover lagu-lagu Indonesia. Beberapa lagu Indonesia terbaik yang telah dicover olehnya dan telah berhasil mendapatkan banyak viewer serta like di akun YouTube miliknya diantaranya sebagai berikiut:

"Putih-Putih Melati (ST 12), Pujaan Hati (Kangen Band), Separuh Aku (Noah), Harus Terpisah (Chakra Khan), Dilema (Cherry Belle), Disaat Aku Mencintaimu (Dadali Band), Aku Memilih Setia (Fathin Sidqia Lubis), Tak Pernah Ternilai (Last Child), Dia (Anji).

Dan lagi, salah satu lagu hasil coveran Keesamus yang paling penulis suka yaitu lagu "Cinta Terbaik" (Cassandra) yang sampai artikel ini dibuat telah mendapatkan viewer mencapai 4,5 juta lebih. Wow, luar biasa bukan?

Sebenarnya masih banyak lagi lagu-lagu Indonesia yang telah dicover olehnya. Tentunya tidak mungkin bila penulis sebutkan satu per satu disini karena saking banyaknya bisa selesai artikel ini tanpa pembahasan yang lain, hehe. 

Dan bagi Kamu yang masih penasaran juga dengan si doi dan mau tanya-tanya langsung ke orangnya, berikut penulis kasih bonus akun sosial Keesamus langsung menuju linknya.

1.Keesamus/Facebook
2.Keesamus/YoutubeChannel

Berikut salah satu penampilannya di YouTube yang menunjukkan kepiawaiannya dalam mengcover lagu-lagu pop Indonesia.


Semoga bermanfaat.

Baca juga: Profil Iskandar Widjaja, Muda Berbakat dan Penuh Talenta









2 komentar untuk "BIOGRAFI KEESAMUS, DARA THAILAND YANG MENGGEMPARKAN INDONESIA"

  1. Keesamus (pengucapannya dalam bahasa Thailand, bagaimana?) menyukai lagu-lagu Indonesia. Sebagai orang Indonesia, bangga. Meskipun demikian, data mengenai dia yang masih sedikit, membuat penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia. Saya sendiri mencari data-data terkait keesamus untuk artikel ini cukup susah. Harus menggabungkan potongan-potongan info tentang dia.

      Hapus