Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REVIEW LENGKAP PLUS SPESIFIKASI GITAR YAMAHA F310

REVIEW LENGKAP PLUS SPESIFIKASI GITAR YAMAHA F310
image: Sentana Gitar Seller
Bicara soal gitar baru lagi nih guys. Bagi Kamu yang berminat untuk membeli gitar khususnya gitar akustik, mungkin gitar Yamaha F310 ini akan menjadi pilihan yang tepat buat Kamu. Gitar ini merupakan gitar keluaran Yamaha yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Ya, hanya dengan uang satu jutaan Kamu sudah bisa membawanya pulang.

Lalu? Seperti apa sih peforma gitar ini? Dan bagaimana spesifikasinya? Berikut akan penulis bahas lebih lanjut.

Kualitas gitar Yamaha F310

Gitar “Yamaha” adalah sebuah merek gitar ternama yang sangat favorit di Asia, termasuk di Indonesia. Harga yang terjangkau dengan kualitas memukau adalah suatu keunggulan yang tidak dimiliki merek-merek gitar yang lain.

Sejak dulu nama besar “Yamaha” sudah begitu mentereng di Indonesia. Memiliki gitar Yamaha sudah seperti menjadi trend dan kebanggan tersendiri bagi semua gitaris dari semua umur dan tingkatan.

Banyaknya pilihan yang ditawarkan dari yang kelas bawah, menengah sampai kelas premium yang biasa digunakan untuk manggung artis-artis dan musisi ternama pun ada. Ya, sasaran pasar yang sangat luas dari semua golongan juga merupakan suatu nilai lebih.

Nah, pada seri F310 ini merupakan seri menengah ke bawah yang telah dirilis oleh pihak Yamaha. Diatas kertas spesifikasinya memang tak ada yang mengesankan, namun nyatanya gitar ini menghasilkan kualitas suara yang lembut dan nyaring.

Spesifikasi:
 
Skala String
634 mm (25")

Kedalaman Body
96-116 mm (3 3/4"-4 9/16")

Lebar Papan Jari (Nut/Body)
43 mm (1 11/16")

Atas
Spruce   

Belakang
Meranti

Sisi Samping
Meranti

Leher
Nato

Papan Jari
Rosewood

Pegangan
Rosewood

Kelebihan

Gitar Yamaha F310 adalah gitar dengan material atau spesifikasi bahan yang cukup berkualitas. Karakter suara yang renyah dan terang serta lembut menjadi keunggulan mereka. Selain itu secara fisik dan finishing sudah sangat baik layaknya gitar kelas professional.

Kekurangan

Tidak dilengkapi preamp adalah salah satu kekurangan yang cukup nampak dari gitar ini. Selain itu, suaranya juga kurang begitu jelas ketika dimainkan di ruang terbuka. Maka dari itu, bagi Kamu yang ingin menggunakannya untuk tampil di atas panggung, Kamu harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli seperangkat pick up untuk menunjang penampilanmu.

Baca juga:  Review Lengkap Gitar Yamaha APX 500II







Posting Komentar untuk "REVIEW LENGKAP PLUS SPESIFIKASI GITAR YAMAHA F310"