Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENEREPAN FORMULA CHORD UNTUK MENCARI BENTUK-BENTUK CHORD


PENEREPAN FORMULA CHORD UNTUK MENCARI BENTUK-BENTUK CHORD

Formula chord merupakan nada pembentuk chord. Bila kita perhatikan baik-baik ketika kita sedang memainkan chord, pasti terdapat beberapa nada yang kita mainkan. Nah, syarat untuk menjadi chord itu sendiri minimal harus terdiri dari tiga nada.

Dengan mengetahui rumus formula chord, Kamu akan sangat terbantu dan bermanfaat untuk meningkatkan skill dan pemahaman bermusikmu.Dikarenakan pentingnya formula chord, maka dari itu saya buat kembali tulisan mengenai formula chord.

Pada postingan sebelumnya telah saya bahas secara rinci apa itu formula chord beserta tabel proses terbentuknya. Nah, bagi Kamu yang masih bingung cara pemakaian rumus formula chord tersebut, mungkin artikel ini sangat cocok untuk Kamu.

Berikut ini merupakan penerapan rumus formula chord langsung ke dalam contoh atau bentuk nada, sehingga Kamu tak perlu repot-repot dan bingung lagi. Kamu hanya perlu membaca dan silahkan, rumus ini bisa langsung Kamu praktekan.

Formula Chord Major dan Minor:

chord C = C,E,G

chord Cm = C,D#,G

chord D = D,F#,A

chord Dm = D,F,A

chord E = E,G#,B

chord Em = E,G,B

chord F = F,A,C

chord Fm = F,G#,C

chord G = G,B,D

chord Gm = G,Bb,D

chord A = A,C#,E

chord Am = A,C,E

chord B = B,D#,F#

chord Bm = B,D,F#

Nah, itulah penerapan yang sesungguhnya (nyata) dari rumus formula chord. Untuk contoh penerapan posisi secara langsung atau bentuk-bntuk chord yang terbentuk dari formula chord insya allah akan saya bahas kembali pada postingan selanjutnya.  

Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Belajar Formula Chord Lengkap Dengan Tabel

Posting Komentar untuk "PENEREPAN FORMULA CHORD UNTUK MENCARI BENTUK-BENTUK CHORD"