Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REVIEW LENGKAP GITAR YAMAHA APX 500II

REVIEW LENGKAP GITAR YAMAHA APX 500II
Gitar Yamaha APX 500II merupakan salah satu produk andalan dari perusahan ternama “Yamaha” yang laris manis di pasaran. Harganya yang cukup terjangkau dengan kualitas prima menjadikannya mampu bersaing di pasaran.

Gitar akustik elektrik ini tak hanya laris manis di Indonesia saja, melainkan mampu menembus pasar di berbagai negara-negara Asia dan Eropa. Yamaha sendiri adalah sebuah produsen alat musik besar yang telah dikenal di seluruh dunia.

Desain bodi yang berkelas coba ditampilkan pihak Yamaha. Dengan bodi tipis nan indah ditambah garis-garis tipis yang manis membuat gitar ini sangat menawan. Desain cuteway dan lubang resonansi yang trendi dan modern nampak begitu pas pada gitar seri 500II ini.

Dengan fret standard sebanyak 22 fret membuatnya nyaman ketika dimainkan. Jarak fretboard dengan senar yang tak terlalu tinggi membuatnya mudah ketika dimainkan, bahkan untuk pemula yang baru belajar sekalipun. Di dalam necknya juga telah tertanam trussroad sebagai penguat neck atau leher gitar.

Dengan adanya trussroad yang tertanam di dalam neck gitar bisa mencegah terjadinya masalah neck bengkok, dan apabila masalah itu terjadi Anda bisa mengatasinya dengan hanya memutar trussroad dengan menggunakan kunci L yang sudah ada sekaligus dalam paket penjualannya. Sangat mudah bukan?

Gitar ini juga menyajikan kualitas sound yang terbaik di kelasnya. Dengan karakter suara yang bright dan terang membuat nada yang dihasilkan menjadi seimbang, baik nada tinggi maupun nada rendah. 

Sustain yang panjang dan suara yang keluar terkesan “empuk” juga menjadi nilai plus buatnya, sehingga gitar ini menjadi pilihan tepat saat dimainkan untuk sekedar bersantai bersama kawan maupun keluarga, apalagi bila digunakan untuk tampil di atas panggung, Anda akan terlihat bak seorang “pendekar gitar”.

Gitar Yamaha APX 500 juga telah diproduksi dengan berbagai macam varian warna. Diantaranya vintage white, black, sunburst, natural, maupun red metallic. Tingkat finishing atau pewarnaan yang begitu halus dan berkilau membuatnya bisa digunakan untuk bercermin sekalipun.

Daya tahan dan keawetannya juga tak perlu diragukan lagi. Dirancang dengan material-material pilihan membuatnya memiliki kualitas keawetan yang terjamin. Bahkan dari pihak Yamaha juga tak segan-segan untuk memberikan garansi resmi selama satu tahun dalam setiap paket pembelian produknya. Berikut spesifikasi lengkap Gitar Yamaha APX 500II.

Atas : Spruce

Belakang : Nato / Meranti

Samping : Nato / Meranti

Neck : Nato

Fretboard / Papan Jari : Rosewood

Batang : Rosewood

Body Depth : 80-90mm (3 1/8” – 3 9/16”)

Lebar Nut : 43mm

Panjang String : 634mm

Tuner : Die - Cast Chrome

Preamp : System 65

Dikarenakan banyaknya kelebihan dari gitar ini, maka GITAR YAMAHA APX 500II LAYAK UNTUK ANDA MILIKI!!!

Semoga bemanfaat.

2 komentar untuk "REVIEW LENGKAP GITAR YAMAHA APX 500II"