Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAGAIMANAKAH SEORANG MUSISI BISA MEMBELI BIOLA YANG SANGAT MAHAL?

BIOLA STRADIVARIUS
sumber: DNAberita.com
Enam tahun lalu, sebuah biola yang sangat terkenal merk Stradivarius dipinjamkan ke seorang pemain biola ternama “Min-Jin Kym.” Sialnya biola tersebut dicuri di Pret a Manger di Stasiun Euston, London. Kym merasa hancur karena kehilangan biola senilai £1. 2m yang merupakan "teman setianya” sejak ia bermain biola ketika masih remaja. 

Dari hasil laporan terbaru yang diterima publik, bahwa biola yang ditemukan pada musim panas ini, bisa bernilai £2m di lelang akhir tahun. Yang perlu digaris bawahi adalah bagaimana supaya biola yang sangat mahal tersebut bisa mendapatkan pemilik baru yang paling tepat. 

"Tidak banyak musisi hebat bahkan yang sangat sukses mampu membeli sebuah biola yang benar-benar baik," kata Simon Morris pada J & A Beare, dealer spesialis klien masa lalu yang terkenal termasuk Nigel Kennedy dan Yehudi Menuhin. Itulah dimana dermawan kaya langkah: "sering, investor yang berminat dalam seni akan membeli alat musik dan meminjamkan kepada mereka. 

Ini adalah suatu hubungan simbiosis yang sangat memuaskan, semacam investasi keuangan. Mereka sama-sama mendapatkan manfaat dari hubungan tersebut. Untuk kepuasan lebih, mereka meminta bermain konser pribadi untuk teman-teman mereka. 

"Pinjaman yang ditengahi melalui organisasi filantropis seperti masyarakat Stradivari berbasis di Chicago, dan melalui pengenalan Forum termasuk Beare sendiri International Violin Society. "Ini adalah pasar yang didorong oleh kebutuhan," terus Morris. "Pemain akan sangat persuasif dalam mencoba untuk menemukan dan meyakinkan investor untuk mendanai instrumen mereka." 

Sementara dan pengembalian dana pinjaman instrumen internasional solois banding kepada investor kaya, itu adalah cerita yang berbeda untuk musisi paling professional. Setengahnya memperoleh kurang dari £20.000 per tahun dari musik, menurut para musisi Union. 

Ini adalah masalah tertentu untuk pemain: tidak seperti piano, kuningan dan alat musik tiup, persediaan terbatas, seperti cello, violas dan biola terbaik berusia ratusan tahun. Harganya terus meroket selama beberapa dekade, jauh dari biola Stradivarius dan Guarneris. 

£30.000 adalah titik awal yang paling umum untuk alat musik kelas profesional. Jadi para musisi scrabble sudah mengumpulkan dana melalui perguruan tinggi, perserikatan dan amal, yang mengalokasikan dana hibah terbatas untuk para musisi muda yang karirnya tampak berkembang. 

Pemimpin dari kota Birmingham Symphony Orchestra, Laurence Jackson, dirinya tercatat cukup beruntung. Sebagai seorang mahasiswa, ia meminjam sebuah biola sejak masih duduk di bangku kuliah. Setelah ia lulus, pada tahun 1989, ia mampu meminjam lebih dari £30.000 sebagai amal. Itu merupakan dana pinjaman untuk alat musik. 

Dia percaya itu,"salah satu pinjaman terbesar mereka sudah pernah diberikan", dan tingkat bunganya sangat rendah, agar ia mampu untuk membayar kembali dan membeli alat musik secara langsung atau cash. 

"Aku tidak tahu bagaimana musisi muda melakukannya hari ini," paparnya. "Bahkan jika mereka meminjamkan alat musik asuransi saja bisa mendapat tambahan biaya hingga mencapai ribuan pound per tahun, terang Morris.” 

Morris menambahkan, "ada kesenjangan dana. Musisi begaji sangat rendah, jadi bergaji rendah bahwa mereka telah menjadi sponsor musik di negara ini." 

Dari sekian banyak orang yang memiliki alat musik, mereka termasuk orang yang paling beruntung: "Mereka cenderung memilih mengeluarkan lebih banyak uang untuk memiliki biola ketimbang mengeluarkan uang untuk meningkatkan kemampuannya ," kata Morris. " Itulah yang menjadi dana pensiun mereka pada akhirnya. "  

Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "BAGAIMANAKAH SEORANG MUSISI BISA MEMBELI BIOLA YANG SANGAT MAHAL?"