Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA TERBAIK MENYIMPAN BIOLA


CARA TERBAIK MENYIMPAN BIOLA

Bermain biola memang sangat menyenangkan. Tetapi apakah yang Kamu lakukan seusai bermain biola? Pastinya Kamu akan meletakkan biola kesayanganmu atau mungkin Kamu akan menyimpannya. Nah, perlu Kamu tahu, menyimpan biola itu juga ada caranya.

Ada beberapa hal penting yang benar-benar harus Kamu perhatikan. Untuk itu, kali ini penulis akan memberitahu cara terbaik dalam menyimpan biola kesayangan Kamu.

Menyimpan biola dalam casenya

Hal terbaik dalam menyimpan biola yaitu menyimpannya dalam case. Mengapa demikian? Menyimpan biola dalam case sudah pasti aman. Dengan menyimpan biola dalam case, Kamu tak perlu repot-repot lagi untuk mencari wadah atau tempat untuk menyimpan biola kesayangan Kamu.

Lebih dari itu, di dalam case juga telah terdapat tempat khusus untuk menaruh biola beserta part-partnya seperti bow / busur dan rosin. Maka dari itu, jangan malas untuk menyimpan biola yang Kamu miliki ke dalam casenya.

Kebanyakan dari kita seusai memainkan biola asal meletakkan biola begitu saja. Kalau hanya sebentar atau beberapa waktu saja kita gunakan kembali sih tak seberapa dampaknya. Yang lebih fatal itu kalau biola tak kita mainkan dalam jangka waktu yang cukup lama tetapi kita menggeletakkannya begitu saja.

Sebagai pemain biola yang baik tentu kita juga harus menyanyangi biola yang kita miliki layaknya seorang keluarga. Perlakukan biola dengan lembut dan hangat, juga menggunakan kasih sayang agar kita benar-benar mampu memainkan biola dengan “sempurna”.

Jangan asal geletak saja

Sementara itu hal yang paling penting untuk dihindari yaitu jangan menggelatakkan biola begitu saja seusai kita gunakan. Di atas sudah sedikit penulis singgung jangan meletakkan biola sembarangan atau istilahnya “asal-asalan”.

Usahakan untuk selalu menyimpan biola dalam casenya. Ibarat sendok dan garpu, keduanya harus saling berpasangan. Jangan malas untuk selalu menyatukan keduanya, cie:v ibaratnya Kamu harus selalu me-“makcomblangkan” keduanya.

Kesimpulannya

Jangan asal meletakkan biola. Selalu simpan biola dalam casenya, apalagi bila Kamu akan meninggalkan atau tidak memainkannya dalam beberapa hari atau bahkan beberapa minggu, bulan, dan tahun.

Semoga bermanfaat.



Posting Komentar untuk "CARA TERBAIK MENYIMPAN BIOLA"