Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 TEKNIK SEDERHANA YANG MEMBUAT PERMAINAN GITAR MENJADI INDAH


Anggapan bahwa untuk menghasilkan permainan gitar yang bagus diperlukan teknik dan skill tinggi tak selamanya benar. Skill maupun bekal teknik yang memadai dapat mempermudah kita dalam bermain gitar.

Akan tetapi, di luar itu ada beberapa teknik sederhana yang bisa Kamu gunakan untuk membuat permainan gitarmu menjadi lebih berwarna dan tak terasa membosankan. Berikut ini teknik-teknik atau hal-hal sederhana yang bisa Kamu lakukan.

1. Efek Perkusi

Cara yang pertama adalah memberikan efek perkusi. Pada bodi gitar terdapat beberapa bagian yang bila dipukul menghasilkan suara-suara yang indah. Selain itu, kamu juga bisa memberikan efek perkusi pada senar gitar. Hal ini biasanya menarik perhatian penonton, karena permainan akan terlihat lebih atraktif.

2. Gunakan Vokal Sederhana 

Teknik berikutnya yaitu menggunakan vokal. Tidak perlu dalam bentuk nyanyian atau kata-kata, cukup keluarkan suara singkat seperti: a, sst, dan semacamnya. Atau teknik-teknik mengeluarkan suara seperti big box dapat juga Kamu gunakan. Selain itu, berbagai macam siulan juga bisa Kamu terapkan dalam permainanmu.

3. Tepuk Tangan

Berikutnya bisa dengan menggunakan tepuk tangan. Kamu bisa menambahkan tepuk tangan, jentikan jari, dan bahkan hentakan kaki pun dapat menambah daya tarik suatu aransemen.

Selain ketiga teknik di atas, kamu juga bisa memainkan tempo. Kamu bisa mempercepat atau memperlambat tempo, atau bahkan menaikkan dan menurunkan volume. Dengan begitu, permainan gitar Kamu akan terasa lebih hidup dan terasa lebih fresh.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 TEKNIK SEDERHANA YANG MEMBUAT PERMAINAN GITAR MENJADI INDAH"